Nasib Jimny samurai di Amerika

Bookmark and Share
Suzuki Samurai (SJ413) adalah  kendaraan yang sangat sukses penjualannya di Amerika serikat, hal ini tentunya membuat geram produsen mobil jeep di amerika, mereka mengatakan sebuah jeep adalah kendaraan yang tangguh gagah dan sedikit boros terhadap bensin. jelas ini bertolak belakang dengan yang ada pada jimny samurai.
hal ini lah yang mengakibatkan Sebuah “LSM” yang bernama consumer union pada tahun 1988 mereka mengeluarkan laporan bahwa Suzuki Samurai mudah terguling. mereka memberikan informasi bawa mobil ini sering oleng dan mudah terjadi kecelakaan. ada beberapa sumber mengatakan bah wa produsen jeep di di Amerika menyewa stuntman untuk melakukan kecelakaan yang disengaja, dan membuat takut para konsumen. Cara menyebarkan FUD (Fear Uncertainty and Doubt)  ini cukup ampuh untuk menakut nakuti calon pembeli dan menurunkan penjualan secara drastis yang akhirnya membuat Suzuki Samurai tidak lagi di jual di Amerika Serikat.
Siapa yang membiayai study ini tidaklah begitu jelas tetapi sebagai sebuah LSM, mereka menggunakan cerita ini untuk mencari dana ?????

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment