Racun Jimny : Modifikasi standard untuk Katana

Bookmark and Share


Suzuki Jimny -Katana (SJ410) Merupakan Jeep Suzuki yang tidak pernah sepi peminat, kecil, bandel, sparepart mudah dan murah.

Jimny-Katana Selain bisa di bawa ngelumpur bisa juga buat harian dalam kota itu lah asiknya si bandel SJ ini. Namun dibalik semua keunggulan Jeep Suzuki ini Jimny Standard memiliki beberapa titik kelemahan yang memang bawaan lahir, antara lain :
1. sistem Rem : Belum menggunakan booster ====> Upgrade JAdi Booster : gunakan booster ex singapore dengan diameter yang sesuai dan master yang tidak terlalu panjang jadi tidak merubah posisi As setir dan juga posisi filter udara.
sebelum :

Sesudah : 


2. Sistem Pengapian : Masih pake platina ===> Upgrade Jadi CDI

3. Sistem Cooling fan/ Kipas mesin : Masih menggunakan kipas baling-baling yang berputar seiring putaran mesin. Kejadian yang sering terjadi adalah temperatur mesin akan menjadi panas ketika jalanan macet. Kipas baling-baling : Saat macet rpm kipas rendah angin dari luar juga sedikit, maka temperatur naik. Sebaliknya saat mobil melaju dengan kencang angin dari luar banyak rpm kipas baling-baling juga kencang padahal saat ini tidak dibutuhkan pendinginan yang berlebih. Maka solusinya gunakan Electricfan Cooling system.



Selain Kelemahan di atas Jimny-KAtana Juga dapat diterapkan beberapa upgrade :
1. PEmasangan Dinamo Ampere yang lebih besar untuk pemanfaatan daya yang lebih besar : untuk upgrade dinamo ampere dapat menggunakan dinamo ampere kijang kapsul 90A, tanpa adanya banyak modifikasi dinamo ampere dapat diterapkan dengan mudah di Katana.

2. Modifikasi Wiper link menjadi model Mur : Wiper link katana standard sangat rentan untuk dol karena menerapkan sistem lama yaitu As wiper di kencangkan dengan mengikat mur pada wiper arm. Modifikasi dapat dilakukan dengan mengganti As wiper link Kijang KF20 sehingga menggunakan mur pada wiper Armnya sehingga tidak mudah lepas atau bergeser.


3. Penambahan aksesoris lainya sedemikian :

Kabel Grounding 5 Titik dan MX11 Professional agar Lampu terang benderang :



Ada racun lain ??
silahkan Dipost ya.......


sumber: www.tangomotor.com

{ 6 comments... Views All / Send Comment! }

KK said...

selain dipsng booster ada cara lain ga spy pakem klo ada bagi2 info donk.....trims

wahyudin said...

cdinya pake cdi apa bos

Unknown said...

Kabel grounding 5 titik itu ada yg jual atau rakitan sendiri bos?

Unknown said...

Kabel grounding 5 titik itu ada yg jual atau rakitan sendiri bos?

tejo sulaksono said...

4x4 nya mana oom...?

Unknown said...

ground 5 titik??? dimana beli nya

Post a Comment